Selasa, 06 Mei 2014

Tips Sederhana Menghilangkan bau Bensin pada Kendaraa Anda.


        Bau bensin bisa menjadi hal yang menjengkelkan, terlebih lagi saat anda terjebak dalam kemacetan yang memaksa anda meluangkan waktu berjam-jam didalam kendaraan. Bahkan bisa saja anda mengalami pusing kepala. Untuk menghindari bau bensin yang singgah didalam kendaraan, ada beberapa tips untuk anda.  Pengharum ruangan khusus untuk kendaraan mungkin bisa menjadi solusi ringan, atau dengan membuka jendela kendaraan selama mengemudi untuk menghilangkan bau. Namun terkadang hal tersebut tidak bekerja secara efektif, atau bahkan bau bensin tidak hilang. Langkah pertama adalah mencari sumber bau tersebut. Bisa saja terdapat pada karpet di daerah bagasi, atau bahkan didalam ruang penumpang, pastikan anda menemukan sumbernya terlebih dahulu.
     
    Jika sudah menemukan sumber bau, maka ambilah shampoo dan air untuk membersihkan noda bensin yang tersisa pada permukaan karpet guna mencegah kerusakan permukaan karpet. Terkadang bila noda kecil, penanganan seperti itu sudah cukup untuk menghilangkan bau, namun beda halnya bila ternyata sudah parah, pencucian yang lebih intens belum tentu dapat menghilangkan bau.

     Tips sederhana adalah menggunakan bubuk kopi, bisa diaplikasikan langsung pada karpet sumber bau, dan didiamkan selama seminggu atau lebih, atau ditempatkan pada gelas plastik. Alasan penggunaan kopi adalah, kopi mengandung zat yang dapat menyerap bau. Tips ini tidak memerlukan kopi yang mahal, cukup kopi yang bisa anda dapat di pasar swayalan terdekat. Dan bubuk kopi tidak meninggalkan noda di karpet.
    
     lain yang dapat menetralisir bau adalah baking soda. Cara penggunaanya dengan menaburkan baking soda pada area yang terkena noda bensin, tinggalkan semalaman. Keesokan harinya, sikat, dan anda bisa menggunakan penyedot debu untuk membuang sisa dari baking soda yang masih menempel pada karpet.
    
       Pada dasarnya bensin juga mengandung minyak, dan sabun cair pencuci piring adalah salah satu cairan yang dapat mengangkat minyak. Oleh karena itu penggunaan sedikit sabun pencuci piring terkadang juga bisa menghilangkan noda membandel di karpet kendaraan, juga menghilangkan bau bensin tersebut.
Sumber : http://tipsotomotifku.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar