Senin, 05 Mei 2014

Beberapa Cara Untuk Mengobati Sakit Kepala sebelah ( migrain).

     Seperti kita ketahui, migrain merupakan sakit kepala sebelah yang amat menyiksa. Saat terserang migrain penderita akan merasakan sakit kepala hanya pada satu sisi saja, namun akan disertai dengan rasa berdenyut serta seperti ditarik-tarik. Meskipun sekarang banyak sekali produk farmasi atau obat yang dapat mengatasi migrain namun sayangnya mengandung berbagai bahan kimia. Sehingga akan kurang baik jika dikonsumsi secara menerus. Nah sebagai solusinya cara mengobati sakit kepala sebelah secara alami merupakan solusi terbaik. Karena cara tersebut bebas dari efek samping dan cukup mudah. Berikut ini beberapa cara alami untuk mengobati migrain.

  • Kunyah jahe, Mengunyah jahe dapat meringankan masalah mual dan pencernaan yang cenderung untuk menyertai gejala migrain. Jahe juga dapat memblokir efek dari prostaglandin, yaitu zat yang dapat menyebabkan peradangan pada pembuluh darah di otak dan memicu migrain.
  • Tingkatkan kadar serotonin, Studi telah menunjukkan rendahnya tingkat serotonin pada penderita migrain. Makanlah makanan kaya protein seperti ayam, kalkun, telur, produk susu, pisang, kurma, gandum, nasi, kacang-kacangan dan biji-bijian untuk meningkatkan kadar serotonin. 
  • Minum air, Dehidrasi juga dapat memicu migrain. Jaringan di sekitar otak terdiri dari air, sehingga ketika kehilangan cairan jaringan tersebut akan menyusut, menyebabkan iritasi dan nyeri. Minum antara 1 dan 2 liter air sehari dapat mengurangi keparahan, durasi dan frekuensi serangan migrain.
  • Vitamin, 5HTP digunakan untuk membuat serotonin sehingga dapat membantu untuk mengurangi kerentanan tubuh terhadap serangan migrain. Butterbur dan Coenzyme Q10 juga diyakini membantu mencegah migrain.
  • Makan makanan kaya magnesium, Kekurangan magnesium dapat menyebabkan berkurangnya aliran darah ke otak dan juga berkurangnya gula darah, yang keduanya berpengaruh terhadap serangan migrain. Makanan seperti sayuran hijau, tomat, kacang-kacangan, biji-bijian, gandum utuh, kentang, oat, kacang polong dan ektra khamir banyak mengandung magnesium.


Semoga cara tersebut dapat bermanfaat untuk anda.

Sumber : blogdetik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar