Senin, 05 Mei 2014

Cara Mengobati Sariawan dengan Cepat dan Alami.


      Sariawan merupakan salah satu gangguan kesehatan mulut yang mungkin sudah dialami oleh setiap orang, bukan hanya orang dewasa saja yang mengalaminya, melainkan anak-anak dan bayi pun dapat terserang yang namanya sariawan. Sebenarnya sariawan merupakan kelainan pada selaput lender mulut yang berupa luka. Nah luka inilah yang memberikan rasa sangat perih, terutama saat kita hendak mengunyah makanan dengan rasa pedas dan asam. Berikut ini beberapa cara untuk mengobati sariawan yang anda derita. 
  • Daun jambu biji, Selain bermanfaat untuk mengobati diare ternyata bahan alami yang satu ini sangat efektif untuk mengobati sariawan. Cara menggunakannya yakni dengan mengunyah daun jambu biji kemudian berkumurlah.
  • Kopi bubuk, Cara yang satu ini mungkin patut untuk anda coba, meskipun rasanya perih namun dijamin lekas sembuh. Cara menggunakannya yakni dengan mengoleskan sedikit kopi bubuk pada luka sariawan tersebut. Setelah itu diamkan selama beberapa menit kemudian berkumurlah untuk membersihkan bubuk kopi tersebut.
  • Air garam, Jika anda ingin mengobati sariawan dengan cara ini, caranya yakni dengan berkumur menggunakan air garam. Meskipun asin namun cara ini terbukti cukup efektif untuk mengobati sariawan.

Itulah beberapa tips cara mengobati sariawan secara alami yang dapat anda coba, semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.

Sumber : blogdetik.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar