Senin, 19 Mei 2014

Cara Merawat Handphone atauTablet Android Layar Sentuh.

        Handphone android kembali menjadi ponsel yang marak di tahun ini. Hanphone ini menjadi daya tarik tersendiri bagi mansyarakat. Meski terbilang operating system yang baru, Android mampu mengalahkan saingannya. Ditambah lagi, android kembali bekerjasama dengan blackberry. Hal ini terbukti dengan dikeluarkannya BBM Android. Berbagai fitur dan kelebihan di dalamnya mampu menarik jutaan orang untuk menggunakannya.
Kebanyakan bahkan hampir semua handphone android ini menggunakan layar sentuh atau lebi sering dikenal dengan sebutan touchscreen. Handphone dengan tipe ini memang sangat mudah untuk digunakan karena Anda tidak perlu lagi menekan keypad pada handphone. Selain itu, dengan adanya layar sentuh itu, handphone yang anda gunakan terlihat lebih elegan. Layar sentuh ini memang bukan hanya ada pada handphone android melainkan pada handphone dan laptop lainnya.
        Namun, hal yang terkadang terlupakan adalah penggunaan layar sentuh yang benar. Penggunaan layar sentuh yang salah akan mengakibatkan layar sentuh menjadi rusak. Padahal, layar merupakan tampilan penentu untuk masuk ke berbagai aplikasi yang ada pada handphone. Oleh karena itu, layar ini perlu mendapatkan perawatan khusus. Tujuannya adalah agar layar sentuh pada handphone anda tidak cepat rusak. Dengan layar sentuh yang terjaga maka akan memudahkan Anda dalam mengkakses berbagai aplikasi di dalamnya.
Untuk itu, ada empat cara mudah merawat layar sentuh ini. Cara di bawah ini juga terbilang murah. Sehingga, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk melakukannya.

Cara-cara untuk Merawat Layar Sentuh Handphone Android adalah sebagai berikut :
1.      Medan magnet pada android
Dilihat dari stuktur katanya, bagian ini merupakan bagian penting yang ada di balik layar sentuh. Selain itu, bagian ini juga rentan rusak jika anda tidak bisa menggunakannya. Maka dari itu, Anda harus bisa menjaganya dengannya dengan baik. Bagian yang akan rusak jika tidak dengan baik adalah pada bagian system kinerja layar. Jika bagian ini telah rusak maka anda pun harus siap menderita karena handphone sudah tidak bisa digunakan lagi.
Untuk merawatnya, Anda dapat melakukannya dengan cara menghindari dari beberapa benda yang mempunyai daya magnet cukup kuat. Benda-benda tersebut diantaranya adalah televisi, tabung, dan benda bermagnet lainnya. Jika anda masih sayang dengan layar sentuh pada handphone maka lakukanlah hal di atas.
2.      Medium konduktif
Bagian sering juga disebut dengan penghantar listrik. Arti sebenarnya dari medium konduktif ini adalah sentuhan yang dilakukan secara langsung dan sentuhan tersebut mengandung penghantar listrik. Jika bagian ini terus menerus dilakukan akan mengakibatkan layar pada handphone anda kurang bagus dalam segi tampilan dan berpotensi merusak layar.
Sentuhan langsung tersebut tidak lain dalah keringat. Hal ini tentu banyak digunakan oleh para pengguna handphone. Untuk menghindarinya adalah hindari pemakaian handphone setelah berolahraga. Antisipasi lainnya adalah Anda perlu menggunakan hanset demi menjaga kualitas layar sentuh.
3.      Pengaturan suhu dan tingkat kelembaban
Suhu dan tingkat kelembaban juga merupakan bagian penting untuk menjaga layar sentuh pada handphone. Suhu yang dapat membahayakan adalah suhu yang cukup tinggi. Maka dari itu anda harus meletakkan pada suhu normal. Suhu normal tersebut adalah pada derajat nol sampai lima puluh derajat celcius. Sedangkan untuk kelembahan sendiri adalah harus berada di minimal lima persen.
4.      Sentuhan layar
Sentuhan ini juga mempunyai pengaruh cukup besar. Sentuhan ini sangat bergantung pada Anda sendiri. Ketika mengetahui layar tersebut bagian penting maka Anda pun harus memperlakukan layar tersebut secara hati-hati. Artinya penggunaannya harus pelan-pelan ketika sedang digunakannya.
sumber artikel : http://artikel.co/3812/cara-merawat-layar-sentuh-touchscreen-handphone-android.html

1 komentar: