Senin, 05 Mei 2014

Cara Berhenti Merokok.


    Kita sebenarnya sangat mengetahui seberapa bahaya rokok untuk kesehatan, seperti bahaya penyakit sirosis hati yang mengganggu kesehatan liver atau penyakit alzheimer yang terjadi karena racun rokok yang mampu merusak bagian otak dan fungsinya. Keseluruhan bahaya tersebut adalah bahaya nyata merokok namun, seperti tidak dihiraukan karena rokok masih tetap menjadi zat kimia yang dikonsumsi banyak oleh orang di seluruh dunia.
Bagi kita yang memahami hal tersebut dan ingin memulai pola hidup sehat tanpa rokok, cara berhenti merokok berikut ini bukan hal yang mustahil untuk dilakukan :

  • Tekad batin yang kuat untuk berhenti merokok, Pertimbangkan untuk membuat daftar alasan untuk berhenti merokok untuk menopang tekad. Alasan spesifik, saat ini untuk hidup yang lebih baik daripada dan alasan-alasan berhenti merokok untuk masa depan. Dapatkan beberapa fakta dengan mencari di internet tentang sejarah di balik roko, dan apa yang bisa terjadi pada perokok di kemudian hari. Kita akan belajar tentang motif di balik keuntungan industri dari rokok serta beberapa alasan medis yang mengerikan, mengapa kita perlu berhenti merokok.
  • Berfikir positif, Menjadi positif dan yakin bahwa kita akan berhasil berhenti merokok. Telah banyak waktu dan energi merencanakan bagaimana anda berurusan untuk mengikuti cara berhenti merokok. Percayalah kita telah melakukannya dan mampu bertahan sampai benar-benar berhenti. Gunakan teknik pemenuhan tujuan dan manfaat tonggak teratur untuk tetap fokus dan berkomitmen. Berikan reward pada diri sendiri ketika uang yang kita hemat untuk merokok ini, bisa digunakan untuk membeli benda-benda kesukaan.
  • Tinggalkan produk rokok, Hapus semua produk tembakau, seperti korek api dan produk-produk rokok dari rumah, kantor, mobil dan tempat-tempat yang biasa untuk menyimpannya. Bahkan tidak menyimpan sebungkus rokok di rumah adalah yang terbaik, karena akan membuat lebih mudah untuk mulai merokok lagi. Lakukan dengan tahapan waktu, seperti berhenti selama seminggu kemudian menjadi sebulan dan seterusnya.
  • Cari obat atau dokter untuk membantu berhenti merokok, Terapi pengganti nikotin adalah salah satu pilihan cara berhenti merokok. Patch nikotin akan melepaskan aliran nikotin ke dalam aliran darah melalui kulit. atau permen karet nikotin yang memberikan nikotin melalui lapisan dalam mulut. Bentuk lain dari terapi penggantian nikotin termasuk spray nikotin dan inhaler yang juga bekerja dengan memberikan nikotin ke dalam tubuh. Tanyakan kepada dokter tentang resep obat untuk membantu berhenti merokok.
semoga bermanfaat... 

1 komentar: