Senin, 21 April 2014

Tips Cara Memegang Setir Mobil Yang Benar

      Secara teori, salah satu teknik dasar mengemudi atau mengendarai mobil adalah cara memegang setir yang benar. Tapi pada kenyataannya, tidak sedikit orang yang tidak bisa melakukannya dengan benar, berikut ini ada beberapa tipsnya:
  • Posisi duduk diatur dan setir dipegang dengan tangan kanan atau tangan kiri dengan posisi jam 12.00 dan rentangkan tangan hingga lurus. Jika posisi ideal ini sudah tercapai, letakan tangan pada posisi jam 09.00 dan 03.00 atau posisi jam 10.00 dan 02.00. Dengan posisi ini, anda akan lebih sigap karena bisa mengetahui keadaan sekitar serta memperhitungkan segala kemungkinan bisa terjadi. 
  • Saat melalui belokan yang cukup sulit, jaga posisi tangan agar tidak menyilang. Sebelum memasuki belokan yang sulit, tempatkan tangan pada posisi jam 12.00. Kalau anda akan belok kekanan, tempatkan tangan kanan pada posisi jam 12.00 dan tangan kiri pada posisi jam 06.00. Kalau anda akan berbelok kekiri, lakukan sebaliknya. Tangan kiri ditempatkan pada posisi jam 12.00 dan tangan kanan pada posisi jam 06.00.
  • Usahakan agar tangan anda tidak menyeberang kekiri atau melewati posisi jam jam 12.00 dan sebaliknya. Gerakan tangan kanan di perbolehkan hanya dari posisi jam 12.00  maju ke posisi jam 06.00, sedangkan tangan kiri dari posisi  jam 12.00 mundur ke posisi jam 06.00.

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus