Selasa, 29 April 2014

Beberapa cara untuk menghilangkan kutu rambut secara alami


    Cara menghilangkan kutu rambut secara alami sepertinya jarang diketahui masyarakat, padahal cara ini terbilang cukup efektif dan simple. Kutu rambut memang sangat menjengkelkan, apalagi kalau jumlah kutu tersebut sangat banyak. Pasalnya jika kita mempunyai kutu maka akan terasa sangat gatal dikulit kepala kita. Hewan ini merupakan parasit yang hidup dikepala kita, tepatnya pada kulit kepala dan rambut. Ternyata cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dapat kita lakukan menggunakan berbagai bahan alami berkhasiat. Cara ini tentunya sangat aman karena tidak menggunakan bahan kimia berbahaya, berikut cara yang bisa dilakukan :
  1. Minyak kelapa, Massage minyak kelapa pada rambut Anda kemudian diamkan selama 5-10 menit. Setelah itu, tundukkan kepala dan sisir rambut Anda dengan sisir rapat sehingga kutu-kutu yang ada di rambut berjatuhan. Minyak kelapa ini akan membuat si kutu pingsan, sehingga dengan mudah Anda bisa menangkap mereka. 
  2. Minyak atsiri, Jenis minyak esensial yang satu ini juga ampuh membunuh kutu. Anda bisa menggunakan jenis minyak tea tree, jojoba atau rosemary. Caranya massage minyak ke seluruh kulit kepala dan rambut, tutup kepala Anda dengan shower cap dan biarkan semalaman. Keesokan harinya, sisir rambut Anda untuk menyingkirkan kutu dan keramas seperti biasa. 
  3. Cuka apel, Gunakan cuka apel untuk keramas dan massage kulit kepala Anda. Diamkan sejenak dan keramas lagi menggunakan shampoo seperti biasa. 
  4. Petroleum Jelly, Memiliki karakteristik seperti minyak kelapa, bahan alami yang satu ini juga bermanfaat membunuh kutu di rambut. 
  5. Bawang putih, Bila mencari minyak-minyak di atas cukup mempersulit Anda, maka Anda bisa menggunakan bawang putih.

Bagi anda yang ingin membasmi kutu rambut silahkan terapkan beberapa cara menghilangkan kutu rambut diatas secara rutin agar kutu beserta telurnya dapat mati. Demikian tips kali ini, semoga dapat bermanfaat.
sumber : blogdetik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar