Selasa, 22 April 2014

Tips Mengganti Roda Ban

        Saat mobil anda kempes, itu tentu bisa menghambat perjalanan. Belum lagi kalau anda terburu-buru untuk menuju kesuatu tempat, ban mobil yang kempes bisa membuat anda menjadi kesal.
Tak perlu panik. Anda bisa mengganti roda ban mobil anda sendiri kalau memang peralatannya tersedia dan anda menyediakan ban cadangan di dalam mobil. Selain karena bannya yang kempes, kondisi ban yang sudah aus juga membuat ban itu harus diganti untuk mencegah ban tiba-tiba pecah saat sedang melaju.
         Hal yang harus dilakukan ketika mengganti roda ban adalah menyiapkan peralatannya terlebih dahulu, seperti dongkrak dan kunci-kunci. Beri tanda segitiga pengaman di belakang mobil.
setelah itu, putar baut-baut yang ada pada roda sedikit demi sedikit. Kemudian, pasangkan dongkrak pada bagian bawah mobil. Pastikan letak dongkrak sudah baik dan bisa menopang beban mobil. Buka atau longgarkan baut pada roda lalu lepaskan rodanya. Pasang roda pengganti dan pasangkan roda pengganti dan pasangkan kembali baut-bautnya dengan benar-benar kuat. Setelah itu, turunkan dongkraknya dan lepaskan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar