Senin, 28 April 2014

Tips Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat


        Mempunyai berat badan berlebih memang dapat menganggu aktifitas dan pastinya membuat anda kurang percaya diri. Untuk menurunkannya memang ada banyak cara, namun perlu anda sadari bahwa menurunkan berat badan secara alami itu tidaklah instan, perlu proses dan waktu. Berikut ini beberapa cara menurunkan berat badan secara alami, yaitu :
  1. Kurangi atau hindari minuman bersoda, Mungkin anda tidak tahu kalau setidaknya terkandung 250 kalori yang berasal dari gula. Mulai sekarang mulailah untuk tidak mengkonsumsi minuman bersoda. 
  2. Olahraga secara rutin, Bagi anda yang tidak mempunyai waktu luang untuk keluar mengunjungi gym, anda bisa melakukan olahraga kecil seperti jalan ditempat atau jogging. Anda juga bisa melakukan olahraga lainnya, yang pasti lakukan secara rutin agar berat badan anda dapat turun dengan cepat.
  3. Kurangi konsumsi junk food atau makanan instan, Pada umumnya makanan cepat saji mengandung kalori yang berasal dari lemak. Oleh sebab itu mulailah untuk mengurangi makanan jenis ini.
  4. Kurangi porsi makan anda, Mungkin anda sadar bahwa kegemukan yang anda alami tersebut salah satunya disebabkan oleh pola makan anda yang kurang baik. Untuk itu mulailah untuk mengurangi porsi makan anda.
  5. Konsumsi buah dan sayur, Apabila anda punya kebiasaan ngemil, mulai sekarang tinggalkan kebiasaan tersebut, karena ngemil merupakan salah satu cara untuk menambah berat badan, bukan menurunkan berat badan. Sebagai penggantinya anda dapat mengkonsumsi berbagai buah dan sayuran, dengan demikian anda juga akan mendapat asupan vitamin dan nutrisi dari buah dan sayur tersebut.
  6. Biasakan minum sebelum makan, Anda dapat minum air 5-10 menit sebelum makan, hal ini dapat membuat efek kenyang dan dapat mengurangi nafsu makan anda yang berlebihan. 
  7. Kurangi mengkonsumsi makanan yang digoreng, Lemak trans yang terkandung dalam makanan yang digoreng menyebabkan penimbunan lemak berlebih, selain itu juga dapat meningkatkan kolesterol dalam tubuh anda. Sebagai penggantinya anda dapat mengkonsumsi makanan yang dipepes, direbus, atau lainnya.

     Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan silahkan coba beberapa cara menurunkan berat badan secara alami yang sudah disebutkan diatas. Cara tersebut tentu akan memberikan hasil yang maksimal apabila dilakukan secara rutin. 
sumber : blogdetik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar