Senin, 05 Mei 2014

Beberapa Cara Membuat Masker Wajah Alami.

       Mungkin tidak banyak wanita yang tahu bahwa masker wajah alami ternyata lebih baik dan lebih efektif untuk membuat wajah tampak lebih cerah. Memiliki wajah yang bersih dan cerah memang merupakan salah satu idaman banyak wanita. Tak heran kalau banyak sekali orang rela melakukan perawatan di salon dan mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkan wajah bersih bersinar. Sebenarnya ada cara alami agar anda tampak lebih cantik tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Salah satunya yakni dengan menggunakan masker alami yang terbuat dari berbagai bahan alami seperti buah. Berikut ini beberapa cara membuat masker alami dari buah.

  • Masker mentimun, Masker ini bisa Anda buat dari campuran gliserin nabati (bisa didapatkan di toko-toko bahan kimia), jus mentimun, dan air mawar. Manfaat dari masker ini adalah untuk melindungi wajah Anda dari pengaruh buruk sinar matahari. Gunakan sebelum beraktivitas di luar ruangan dan sesudahnya.
  • Masker kacang dan jeruk nipis, Manfaat utama dari masker ini adalah untuk mencegah komedo, dan jerawat-jerawat kecil di dagu serta dahi. Campurkan minyak sari kacang tanah (bisa didapatkan di apotek atau toko kosmetik) dengan air perasan jeruk nipis. Oleskan pada wajah, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.
  • Masker anggur merah, Anggur merah dikenal kaya dengan anti-oksidan yang bisa mencegah datangnya keriput pada wajah. Cara memanfaatkannya adalah dengan mengiris anggur jadi dua lalu mengusapkan bagian daging dalamnya ke seluruh wajah. Atau, Anda juga bisa menghaluskan buahnya dan mengoleskannya ke seluruh wajah.

Nah itulah beberapa masker wajah alami yang mungkin dapat anda coba buat untuk mencerahkan wajah anda. Semoga bermanfaat.

Sumber : blogdetik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar