Senin, 05 Mei 2014

Cara Mengobati Gusi Bengkak dan Berdarah Secara Alami.


     Gusi bengkak memang tidak pandang bulu, siapa saja dapat menderita gusi bengkak, baik anak-anak maupun orang dewasa. Selain memberikan rasa sakit, penderita juga akan terganggu terutama saat ingin mengunyah makanan. Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan gusi bengkak, salah satunya yakni karena sakit gigi. Mungkin faktor inilah yang paling sering dialami banyak orang. Nah kali ini saya akan berbagi beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut yang mungkin dapat anda coba, berikut ini beberapa cara tersebut. 
  • Berkumur dengan air garam yang hangat, Campurkan garam dalam air hangat karena garam merupakan zat yang paling umum digunakan untuk berkumur. Setelah berkumur dengan air garam, selalu bilas mulut dengan air segar.
  • Gunakan obat kumur alami buatan sendiri, Anda dapat mempersiapkan obat kumur sendiri di rumah untuk mengobati sakit gusi. Gunakan air dengan campuran hidrogen peroksida atau baking soda untuk obat kumur alami.
  • Minum lebih banyak air, Minumlah air dalam jumlah yang lebih banyak agar mulut dapat memproduksi air liur lebih banyak juga. Selain berfungsi dalam hal pencernaan, air liur dapat berfungsi membunuh bakteri dalam mulut.Air minum juga akan membersihkan mulut dari bakteri dengan sendirinya. Jadi, sering-seringlah minum air ketika gusi sedang sakit.
  • Memijat gusi, Pijatlah gusi yang sakit dengan menggunakan jari telunjuk yang bersih.

semoga bermanfaat.
sumber : blogdetik.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar