Senin, 05 Mei 2014

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Cepat.


    Radang tenggorokan merupakan penyakit radang yang menyerang bagian hulu tenggorokan kita. Penyebabnya ada beberapa faktor, diantaranya yakni karena virus, bakteri, dan juga karena daya tahan tubuh kita lemah. Nah penyakit ini sebaiknya perlu anda waspadai, pasalnya radang tenggorokan dapat menyerang siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa. Pada umumnya radang tenggorokan menyerang ketika seseorag hendak terserang flu, namun pada kasus tertentu penyakit ini juga dapat disaat seseorang baru sembuh dari flu.




 Berikut ini beberapa cara alami untuk mengobati radang tenggorokan tersebut.
  • Dengan makan bawang putih. Bawang putih mengandung senyawa yang bernama allicin, dimana senyawa ini sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri. Anda bisa mengkonsumsi bawang putih dengan cara dikunyah atau dimakan mentah. Meskipun rasanya tidak enak, namun ternyata cara ini sangat efektif dan perlu anda coba.
  • Minum madu. Khasiat madu untuk mengatasi radang tenggorokan memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan sekarang banyak produk minuman penyembuh radang tenggorokan dengan menggunakan madu sebagai bahan utamanya.
  • Air garam. Caranya yakni dengan mencampurkan garam sebanyak 1/2 sendok makan kedalam 1 gelas air hangat. Setelah itu gunakan campuran tersebut untuk berkumur-kumur pada tenggorokan anda. Cara ini ternyata cukup ampuh dan sudah dibuktikan banyak orang, selain itu pastinya bebas efek samping, jadi sebaiknya anda coba terapkan cara ini.


Demikian tips pengobatan alami kali ini, semoga bermanfaat.

Sumber : blogdetik.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar